Dua ribu lima ratus lebih kalangan remaja maupun dewasa dari dalam dan luar kota Jepara tumpah ruah menyemarakkan acara yang digelar oleh mahasiswa Teknik Sipil UNISNU Jepara.\

Sejak dibuka pada pukul 10:00 para pengunjung sudah memadati halaman Jepara Ourland Park (JOP). Para pengunjung disuguhkan dengan pentas seni budaya, aneka food stand dan stand-stand yang mendukung acara tersebut. Selain itu hadir juga band-band akustik Jepara sebagai pengisi acara seperti Band’ta, Skematech, Skaustik, Rambul, Gabut Gank bersama Diors dengan bintang tamu Woro Widowati yang dimeriahkan oleh MC Rara Agha.

Acara semakin meriah di sore harinya. Selain Pengunjung, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Program Studi Teknik Sipil, dosen-dosen UNISNU Jepara, dan tamu undangan. Sejak siang hari di tengah panas terik matahari para pengunjung sudah berdatangan dan memadati halaman JOP. Suguhan penampilan akustik band asal Jepara menggetarkan tubuh ribuan pengunjung untuk bergoyang dan bernyanyi bersama dalam alunan lagu dangdut koplo.

Disambung dengan penampilan Diors Celline dan Woro Widowati dengan lagu ‘Kok Iso Yo?’ yang dinyanyikan duet oleh mereka membuat para pengunjung enggan untuk berpindah tempat mengangkatkan kaki dari tengah suasana konser. Lagu-lagu dari Guest Star Woro Widowati yang didominasi dengan lagu patah hati berbahasa Jawa seperti Satru 2, Joko Tingkir, Pingal dan banyak lagi, benar-benar membuat pengunjung bersorak ria dan ambyar.

Inauguration Civination merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa program studi Teknik Sipil UNISNU Jepara yang menjadi agenda rutinan tiap tahun setelah dihentikan oleh pandemi selama dua tahun lalu. Tujuan dari acara ini yaitu untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang adanya program studi Teknik Sipil UNISNU Jepara.

Ketua panitia Danas mengatakan, gelaran Civination adalah program tahunan yang disuguhkan untuk mengenalkan program studi Teknik Sipil UNISNU Jepara di tingkat nasional dengan mengangkat tema Eksistensi agar dapat dikenal di Jepara maupun Nusantara.

Pemilihan lokasi di JOP sendiri sangat strategis, dimana memiliki letak dan halaman yang luas serta pepohonan yang rindang, cocok untuk menampung ribuan penggemar musik di Jepara. Selain memeriahkan acara Civination para pengisi acara diperkenankan untuk menikmati berbagai fasilitas permainan yang ada di JOP. Woro Widowati, Diors Celline, dan Rara Agha menikmati perjalanan keliling JOP menaiki Golf Car, bermain  Gokart dan ATV.

Abdul Haris selaku PLT. manajer Jepara Ourland Park mengungkapkan, bentuk dukungan yang diberikan oleh pihak JOP adalah membantu publikasi, perizinan pada pihak-pihak terkait, dan Vendor yang menyangkut publikasi. Beliau berharap dengan adanya acara yang seru ini bisa sering diadakan baik dari mahasiswa maupun komunitas yang ada di Indonesia khususnya Jepara.

Leave a Reply