Jepara Ourland Park (JOP) merupakan objek wisata air favorit dengan beragam wahana seru dan menantang, tempat ini cocok menjadi tujuan rekreasi anda dan keluarga khususnya pada libur akhir pekan, Mengusung tema eropa dan timur tengah, JOP menjadi wisata air terbesar di jawa tengah sekaligus satu-satunya wisata yang menghadirkan menara seluncuran air yang unik dan berbeda dari seluncuran air lainnya di Indonesia. selain itu JOP juga memiliki menara sentral setinggi 20 meter dan 36 seluncuran. Dibangun diatas lahan seluas 11 hektar pinggir pantai Mororejo Jepara, dan berkapasitas hingga 20.000 pengunjung, JOP mulai beroperasi minggu(10/04/2016).selain bisa menikmati berbagai wahana air, pengunjung juga bisa menikmati bangunan JOP yang cukup megah. setidaknya dalam bangunan tersebut ada 41 kubah yang menjulang tinggi, bahkan sering disebut dengan istana aladin. sebab, konsep bangunan seperti bangunan timur tengah dan eropa. Akses menuju lokasi wisata ini juga tidak terlalu sulit. sebab, pantai ini dekat dengan objek wisata pantai bandegan, dan berjarak 6 kilo meter dari pusat kota Jepara.

bagi wisatawan yang berencana datang untuk berlibur ke tempat ini, berikut ini wahana seru yang menjadi daya tarik di JOP :

Istana Aladin yang Megah

Istana megah di tengah area kolam menjadi hal pertama yang mencolok di JOP, istana besar ini di kelilingi 36 seluncuran seru yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Istana ini memiliki design dengan gaya ala timur tengan dan eropa. terdapat kubah di setiap menara yang menambah kental suasana layaknya di negeri 1001 malam.Pemandangan istana megah ditengah kolam ini akan terlihat semakin mempesona saat matahari tenggelam, keindahannya tidak akan ditemukan di tempat lain.

 

36 seluncuran menantang

Liburan bersama keluarga di Jepara Ourland Park tak lengkap rasanya tanpa mencoba 36 seluncurannya yang menantang. salah satunya adalah perosotan race slide. wahana ini menyediakan 4 seluncuran panjang bergelombang dengan warna berbeda. seluncuran ini cukup lebar, sehingga setiap jalurnya bisa dipakai berseluncur dengan ban. Lalu ada pula Octopus slide, yang memiliki 6 seluncuran yang sebelumnya harus meliwati lorong tertutup. di wahana ini peluncur dapat menggunakan papan seluncur. pengunjung akan merasakan sensasi luarbiasa berseluncur cepat dari atas istana Aladin. Dan yang tak boleh dilewatkan, ada Left Spiral. terdapat 2 jalur yang berkelok dengan ketinggian yang sama.  bedanya, pengunjung harus meliwati lorong dengan atap tertutup. wahana melingkar yang cukup tinggi ini cocok bagi pengunjung yang senang menguji adrenaline.

 

Area kolam anak (kidy poll)

Di sini, tersedia berbagai wahana seperti perosotan pendek, hingga ember tumpah, dan terdapat air mancur yang semakin menceriakan permainan anak. di samping kolam anak ini, terdapat kapal laut besar yang bisa dipakai bermain sekaligus makan di dalam sana.

 

 

 

Lazy River

Wahana ini adalah kolam arus dengan pemandangan sekeliling bak di hutan. Seraya bersantai di atas ban, pengunjung akan menjelajah di area JEPARA OURLAND PARK yang luas. pengunjung pun dapat menyewa ban saat menyusuri lazy river.dan masih banyak yang lainnya.

 

 

 

Jepara Ourland Park juga menyediakan berbagai makanan dan minuman

Ship cafe

Ship cafe adalah sebuah outlet yang menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman yang akan dapat memanjakan perut para pengujung, restoran berbentuk kapal yang terletak di area Jepara Ourland Park tepatnya di samping kolam anak (kiddy pool). Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman ringan, seperti chicken, sosis,es krim dan aneka jus buah sambil berfoto-foto.  restoran ini sangat instagramable, karna designnya yang unik dan sangat fotogenik. di lantai 2 ship cafe, pengunjung dapat bersantai dengan teman dan keluarga sambil melihat pemandangan sekitar Jepara Ourlabd Park.

 

Souvenir outlet

Berkenjung ke suatu daerah tak lengkap rasanya jika kita tidak membeli cindera mata sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh untuk teman dan keluarga di rumah. Jepara Ourland Park menyediakan toko cindera mata yang menjual berbagai macam merchandise dan barang khaas Kabupaten Jepara.

 

 

Fasilitas & layanan yang Terdapat di Jepara Ourland Park

MUSHOLA

Musholla Jepara Ourland Park

POLIKLINIK

RUANG NURSERY

RUANG LOKER

  • TOILET & KAMAR BILAS
  • AREA ISTIRAHAT
  • PANGGUNG HIBURAN
  • GAZEBO
  • KENDARAAN

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park

Untuk bisa bermain menikimati semua wahana waterpark ini wisatawan harus membeli tiket masuk. Harganya cukup terjangkau. Namun, wisatawan harus membayar biaya tambahan jika ingin menaiki beberapa wahana.

Berikut  Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park:

Senin-jumat :Rp35.000

Sabtu-minggu :Rp50.000

Hari besar harga menyesuaikan ADVERTISMENT

Waterpark ini sudah beroprasi mulai pagi hari, yakni mulai pukul 09.00 hingga 15.30. agar bisa bermain lebih lama di berbagai wahana waterpark, sebaiknya wisatawan datang di waktu pagi. Bagi wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata ini, Jepara Ourland Park berada di pantai Mororejo, Mlonggo, Jepara 59452.

Buat kamu yang punya budget minim namun ingin berasa seperti liburan di luar negri, mungkin Jepara Ourland Park bisa menjadi salah satu tujuan ala timur tengah dan eropa. salah satu yang menjadi hidden game di Jepara Ourland Park yaitu dengan istana aladinnya yang megah dan 36 seluncuran yang akan menguji adrenaline anda. masih banyak juga wahana-wahana seru lainnya loh, seperti gokart,ferary,istana balon,atv,kora-kora,gajah terbang, dan kamu juga bisa berkeliling menggunakan sepeda listrik atau sepeda jepang untuk menikmati sejuknya area Jepara Ourland Park. masih banyak sekali wahana yang menantimu untuk kamu coba, temukan keseruan bermain dan berpetualangmu dengan si jambul bersama JOP LOVER’S. yuk berliburr!!!

Editor : AHD

Leave a Reply