Jepara, 13 September 2018 – Hari Batik Nasional adalah sebuah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi, yang telah ditetapkan berdasarkan keputusan UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009. Setelah ditetapkannya batik sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO maka setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Batik adalah sebuah kain bergambar yang pembuatannya dengan cara menggoreskan malam (lilin) yang ditempakan pada wadah bernama canting. Batik sudah tidak asing lagi di Indonesia khususnya di Pulau Jawa, dahulu para wanita Jawa menjadikan keterampilan membatik sebagai mata pencahariannya. Batik yang dulu pembuatannya dengan menggunakan canting kini telah hadir batik yang proses pembuatannya menggunakan cap. Seiring berkembangnya waktu batik memiliki banyak motif, seperti motif mega mendung, motif sekar jagad dan masih banyak lagi.

Dalam memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2018 mendatang, Jepara Ourland Park memberikan promo DISKON 50%. Promo ini memberikan harga khusus bagi para pengunjung yang mengenakan pakaian batik ketika berkunjung ke Jepara Ourland Park. Promo ini hanya berlaku pada tanggal 2 Oktober 2018 dan tidak dapat digabungkan dengan promo lain.

Mengenai Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park merupakan wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Dengan bangunan yang mengusung tema Eropa dan Timur Tengah, Jepara Ourland Park tampil unik dan berbeda dengan wisata bahari lainnya di Indonesia. Jepara Ourland Park memiliki 36 seluncuran, berdiri di atas lahan seluas 11 hektar dengan area hijau yang sejuk dan rindang, serta berkapasitas hingga 20.000 pengunjung. Jepara Ourland Park juga menyediakan banyak pilihan wahana, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Jepara Ourland Park menyediakan wahana watersport, karena letaknya yang sangat nyaman di pesisir Pantai Mororejo.

Leave a Reply