Liburan tanpa rasa khawatir karena kantong jebol apalagi bisa berhemat, tentu menjadi keinginan semua orang. Oleh karena itu, merencanakan liburan sesuai dengan keinginan dan budget liburan memang harus dipersiapkan sedini mungkin. Mulai dari destinasi wisata yang ingin dituju maupun transportasi yang akan digunakan.

Selain itu, salah satu perencanaan yang biasanya membutuhkan cukup banyak pertimbangan dan perencanaan yang lebih matang ketika akan pergi liburan, khususnya ke luar kota adalah penginapannya. Karena penginapan cukup mempengaruhi cost liburan. Apalagi jika menginapnya bersama rombongan.

Sebagian orang mungkin lebih suka pergi liburan dan menginap bersama pasangannya masing-masing. Namun, ada juga yang merencanakan staycation bersama keluarga besar atau rekan kerja dalam sebuah perusahaan yang tentu memerlukan tempat penginapan dengan skala yang pasti jauh lebih besar.

Ada beberapa pilihan tempat menginap yang bisa jadi rekomendasi mulai dari hotel, kostel, losmen, hingga villa. Jika lebih privasi dan hanya untuk liburan bersama pasangan, hotel atau villa bisa jadi pilihan. Tapi, jika pergi berlibur bersama rombongan villa-pun juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Mengapa Villa?

Villa adalah salah satu tempat yang mungkin bisa menjadi pilihan akomodasi kamu saat berlibur, kenapa? Karena biasanya konsep villa bisa lebih personal dan tentu privacy-pun bisa lebih terjaga. Apalagi jika digunakan untuk menginap bersama keluarga sepertinya bisa mempengaruhi budget akomodasi yang  mungkin bisa saja menjadi lebih hemat.

Nah, berikut ini ada beberapa alasan atau manfaat menginap di villa jika kamu akan merencanakan liburan nantinya.  :

  • Merasakan Lebih Intimate dan Private

Menikmati liburan selama beberapa hari di sebuah villa bisa membawa ketenangan tersendiri. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, villa biasanya dirancang agar para tamu memiliki ruangannya sendiri. Sehingga dapat menikmati waktu berlibur bersama keluarga tanpa harus diganggu oleh tamu lain. Oleh karena itu, memilih untuk menginap di villa akan memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan saat beristirahat di villa dibandingkan hotel.

  •  Bebas Menikmati dan Mengatur Agenda Sendiri

Ketika memilih untuk menginap di villa, kamu bebas mengatur agenda kamu sendiri tanpa harus diatur waktu breakfast misalnya. Pun kamu juga bisa merencanakan kegiatan-kegiatan lainnya seperti saat akan mengunjungi destinasi wisata yang akan menjadi tujuan kamu.

Tips buat kamu saat menentukan sebuah villa. Pilihlah villa yang secara tempatnya selain cukup tenang namun juga memberikan beberapa pilihan destinasi di sekitarnya. Misalnya, entah itu sebuah tempat wisata maupun tempat kuliner. Dan ini tentu akan membuat paket liburanmu bisa menjadi lebih lengkap, juga efektif. Karena pada satu tempat yang sama bisa menikmati beberapa destinasi lain sekaligus.

Sebagai contoh ada sebuah Villa yang lokasinya berada di tepi pantai Jepara. Adalah Villa Pantai Mororejo. Di sini, selain menginap kamu juga bisa sekaligus menikmati keindahan pantai dari villa secara langsung. Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata wahana air buatan Jepara Ourland Park yang lokasinya tepat berada di samping villa.

  • Bernuansa Seperti Rumah

Bisa dikatakan konsep bangunan villa layaknya seperti rumah tinggal. Jadi, menginap di villa mungkin saja serasa tinggal di rumah kita sendiri. Beberapa penggunaan fasilitas di villa seperti dapur, kamar mandi, atau ruang tamu juga sudah tersedia. Bahkan ada yang didesain dari ke-semua fasilitas tersebut berada dalam satu kamar. Dan ini bisa menjadikan lebih privasi lagi bagi yang menginap. Biasanya ini tersedia pada villa yang memiliki kamar unggulan atau VIP Room.

  • Merasakan Kebersamaan Yang Lebih

Staycation di villa memang akan lebih menyenangkan jika dimanfaatkan untuk liburan sendiri atau dengan pasangan. Namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan villa sebagai tempat berkumpulnya keluarga besar, sebagai tempat penyambutan atau pelepasan tim baru di perusahaan, sebagai tempat untuk merayakan pesta pernikahan, atau pesta ulang tahun. Dan inilah salah satu kelebihan jika memanfaatkan villa. Karena villa tidak hanya sebagai tempat beristirahat saja, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat mengumpulkan momen kebersamaan.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan jika memilih villa sebagai tempat penginapan untuk tujuan liburan kamu. Karena pentingnya kita memberikan ruang pada pikiran kita agar nantinya bisa lebih maksimal dalam melakukan rutinitas kembali. Salah satu caranya adalah dengan kita menyempatkan waktu untuk pergi berlibur. Jika kamu saat ini belum punya rencana untuk berwisata dalam waktu dekat. Jepara Ourland Park yang merupakan tempat wisata air buatan terbesar di Jawa Tengah menawarkan beberapa paket liburan khusus untuk keluarga, group, perusahaan, atau sekolah kamu. Segera rencanakan wisata kamu di sini agar bisa segera terealisasikan!

Author : SF | Editor : FA

Leave a Reply