Jepara memiliki berbagai macam destinasi wisata dan pesona pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pantai Mororejo yang berada di RT 04 RW 02 Mororejo, Mlonggo, Jepara 59452, Jawa Tengah. Ini merupakan salah satu kawasan wisata pantai di Jepara yang bisa dijadikan tujuan untuk mengisi liburan akhir pekan. Sembari menikmati hembusan angin, deburan ombak, dan melakukan berbagai macam aktivitas di atas pasir yang sudah tentu akan menjadikan liburanmu lebih memorable.

Pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Karena masih banyak yang belum mengetahui letak keberadaannya. Dan rata-rata hampir sebagian besar wisatawan yang datang dari luar kota Jepara hanya mengenal satu pantainya saja, yakni Pantai Bandengan.

Padahal, jika kita bisa eksplore lebih jauh lagi, di Jepara ini ada beberapa pantai yang sangat beranekaragam. Salah satunya yang sudah kita singgung diawal adalah Pantai Mororejo ini. Terlebih, lokasi pantai ini berada satu lokasi dengan wisata bahari terbesar di Jawa Tengah, Jepara Ourland Park.

View Pantai Mororejo di Jepara Ourland Park

Pantai Mororejo Belum Terjamah Wisatawan

Karena masih jarang tersentuh oleh banyak orang. Pantai ini tergolong cukup bersih selama diluar musim baratan. Jika kamu yang belum mengetahui musim baratan itu apa, adalah musim dimana ombak yang sedang tinggi-tingginya dan terkadang memang ombak-ombak yang besar itu membawa sampah laut ke daratan.

Akan tetapi, Pantai Mororejo ini yang secara letak masih satu area dengan Jepara Ourland Park. Biasanya, secara berkala kebersihan pantainya-pun dijaga terus oleh tim dari Jepara Ourland Park itu sendiri. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika datang ke Pantai Mororejo diluar musim baratan atau musim kemarau. Dijamin vibes-nya atau kamu akan dapat menikmati suasana pantai di Jepara yang cukup mempesona.

Ditambah juga, tepat di tepi pantai ada coffee and resto Kadjine, yang bisa menemani me-time kamu sembari menunggu waktu sunset tiba. Seru banget bukan?

 

Tak hanya air lautnya yang jernih, pemandangan pantainya juga sangat menarik dengan adanya kumpulan pohon kelapa yang berjajar di sepanjang area pantai. Suasana yang chill di tepi pantai, dengan sajian coffee hangat ala Kadjine Coffee tentu akan menambah nuansa kehangatan bersama pasanganmu atau keluarga.

Apakah itu sudah cukup? Tentu tidak, kamu pun juga masih bisa menikmati aktivitas lainnya di Pantai Mororejo. Seperti mengendari ATV di tepi pantai yang disediakan oleh Jepara Ourland Park. Ataupun kamu juga bisa mendirikan tenda untuk camping ground di pinggir pantai, seperti yang pernah dilakukan oleh Sobat JOP’ers di bawah ini 

@jeparaourlandpark

Udah atur jadwal camping pantai di Jepara Ourland Park belum Sahabat JOP’ers? #jeparaourlandpark #jeparaourlandpark_jop #camping #campingpantai #campervan

♬ suara asli – exkoyss – exkoyss

Menyenangkan sekali bukan? Memang, menikmati indahnya alam seperti pantai dapat menghilangkan kepenatan dan mengurangi stress yang berlebih. Nah, tunggu apalagi jangan sia-siakan waktumu, segera rencanakan waktu liburan bersama keluarga atau pasanganmu ke Pantai Mororejo atau ke Jepara Ourland Park. Dijamin akan semakin bertambah lengkap waktu berliburmu kali ini.


Sekilas Pantai Jepara Yang Memukau Wisatawan

Indahnya pantai Jepara selain dimanfaatkan bagi pengunjung sebagai tempat wisata. Ada alasan lain bahwa pantai di Jepara seringkali dijadikan sebagai objek untuk mengabadikan momen. Seperti halnya untuk kegiatan berfoto. Entah sebagai koleksi foto pribadi, pre-weeding, maupun untuk stok foto komersil bagi yang berprofesi sebagai jurnalis maupun fotografer. Itulah mengapa Pulau Bali sebagai salah satu pulau di Indonesia yang memiliki keindahan akan pantainya. Membuat para wisatawan yang datang ke sana salah satu alasan terkuatnya adalah menikmati dan mengeksplorasi indahnya pantai di sana.

Meskipun pantai di Jepara belum dapat menyerupai keindahan pantai di Pulau Bali. Setidaknya, Kota Jepara sudah mulai mengarah ke sana.

Dan terakhir, sebagai pelaku pariwisata, Jepara Ourland Park juga mendorong pelaku wisata baik di Jepara maupun pihak swasta lainnya hingga pemerintahan. Agar dapat bersama-sama meningkatkan potensi pariwisata di Jepara ini. Agar wisata di Jepara tidak dikenal hanya pantainya saja. Karena masih banyak potensi wisata buatan maupun wisata alam lainnya. Seperti air terjun, goa, dan wisata buatan lainnya yang belum tersentuh.

Author : SF | Editor : FA

Leave a Reply