Self healing dan me time merupakan salah satu cara agar bisa menerima masa lalu maupun kesalahan secara lebih baik. Self healing adalah proses pemulihan yang kita lakukan untuk menyembuhkan diri dari luka batin di masa lalu.

Luka batin yang dimaksud termasuk gangguan psikologis, trauma, pengalaman buruk atau kejadian lainnya yang memberikan dampak buruk pada kondisi emosional kita. Me time menjadi salah satu cara untuk self healing dengan memberikan waktu ke diri kita sendiri sesuai apa yang kita butuhkan dan diri kita sendiri inginkan. 

Beberapa cara untuk menjaga kewarasan dengan melakukan self healing, berikut ini :

  1. Me Time

Memberikan waktu untuk diri sendiri atau me time dengan melakukan berbagai hal  untuk diri kita sendiri. Me time sendiri dapat dilakukan mulai dari hal terkecil misal melakukan hobi yang selama ini dianggap begitu menyenangkan atau bahkan bisa melakukan liburan ke beberapa tempat yang memang ingin dikunjungi. Dampak positif yang didapatkan dari me time misalnya mampu membuat kita rileks sekaligus nyaman. Tentunya hal tersebut bisa menjadi metode pengobatan mental yang sebelumnya dalam kondisi luka.

  1. Mindfulness

Mindfulness merupakan self healing yang bisa kita lakukan dimana pun dengan cara menutup mata yang dilanjutkan dengan menghirup udara segar. Metode ini dinilai berguna untuk diri juga pikiran pribadi, mulai dari membantu proses pengelolaan pikiran, perasaan, hingga lingkungan yang ada pada diri kita.

  1. Memaafkan Diri sendiri

Salah satu hal yang membuat seseorang mengalami kondisi luka batin adalah tidak bisa memaafkan diri sendiri terhadap keadaan yang pernah mereka buat. Tentunya cara self healing terbaik dalam kondisi ini adalah dengan memaafkan diri sendiri. Ya memang tidak mudah untuk memaafkan diri sendiri, tetapi cobalah secara perlahan untuk menerima kenyataan. Hal ini akan membantu kita secara perlahan untuk bisa lebih tenang dan mendapatkan cara penyembuhan diri terbaik.

Pentingnya menjaga kewarasan dan kesehatan mental dengan self healing dan me time. Berikut beberapa manfaat dari self healing dan me time :

  1. membantu untuk mengobati luka di masa lalu.
  2. Sangat efektif untuk menghilangkan kecemasan sehingga kondisi stress.
  3. Bisa menjadi metode peningkatan produktivitas kerja menjadi lebih baik dari sebelumnya.
  4. Melakukan self healing juga menjadi salah satu cara efektif untuk lebih mudah mengetahui kelebihan maupun kekurangan diri sendiri.
  5. Self healing merupakan salah satu cara agar bisa menerima masa lalu maupun kesalahan secara lebih baik.

 pentingnya self healing untuk menghilangkan semua beban pikiran dan bisa move on untuk terus melanjutkan hidup. Me time dan self healing bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan dari diri kita sendiri, oleh karena itu sebelum kita melakukan self healing dan me time kita perlu mengetahui sebenarnya apa yang sedang kita butuhkan. misal kita sedang merasa capek lelah karena pekerjaan, mungkin kamu membutuhkan istirahat saja, jika sudah melakukan istirahat kamu masih merasa penat coba kamu perlu berlibur agar menghilangkan kepenatanmu dengan berlibur dan refreshing.

sobat JOPers!! butuh waktu me time dan self healing, berlibur di Jepara Ourland Park bisa menjadi solusi terbaik, hilangkan penatmu di lazy river berpetualangan air dan bermain di wahana sepuasnya di Jepara Ourland Park.

#JEPARAOURLANDPARK #LEBIHDARISEKEDARWATERPARK

Editor : SF

 

Leave a Reply