Di balik banyaknya manfaat sinar matahari bagi kesehatan, ternyata juga dapat memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh manusia. Tidak hanya kulit terbakar atau munculnya ruam merah yang parah, sinar matahari yang terik juga dapat menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu, tabir surya sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit kita dari sinar matahari yang terik.

Tabir surya adalah krim khusus untuk melindungi kulit terhadap serangan sinar matahari yang cenderung mengakibatkan kerusakan sel kulit. Tabir surya yang berkualitas baik akan mengandung beberapa zat yang mampu menghadang dan menekan radiasi ultraviolet lebih lama ketika seseorang berada atau beraktifitas dibawah sinar matahari.

Apa saja sih manfaat dari penggunaan tabir surya bagi tubuh? Berikut 7 manfaat menggunakan tabir surya :

  • Mencegah sengatan sinar matahari

Sinar ultraviolet , terutama sinar UltraViolet B (UVB) dapat menyengat permukaan kulit, menimbulkan sensasi terbakar dan penggelapan kulit. Sengatan ultraviolet ini bisa mengakibatkan inflamasi, gatal-gatal, dan kerusakan kulit. Karena itu kamu perlu melindungi kulit dengan SPF dalam tabir surya. Jika kamu senang berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan kulit yang eksotis, kamu tetap membutuhkan perlindungan dari sinar ultraviolet agar kulit tidak mengelupas.

Berbicara mengenai berjemur di bawah sang mentari, kamu patut coba untuk merasakan sensasi berjemur di Pantai Mororejo yang letaknya persis di belakang Jepara Ourland Park. Suasana di sekitar pantai yang sepi dan tenang membuat kamu merasa seperti berjemur di pantai pribadi.

  • Mengurangi risiko kanker kulit

Penggunaan tabir surya dapat membantu mencegah kamu dari dua jenis kanker kulit melanoma dan karsinoma sel skuamosa. Kanker kulit, terutama melanoma sangat berbahaya bagi perempuan, terutama yang berusia di atas 20 tahun.

Jadi alangkah baiknya gunakan tabir surya pada saat bepergian, apalagi ketika berkunjung dan bermain ke Jepara Ourland Park jangan lupa membawa tabir surya untuk berjaga-jaga. Letaknya yang berada dekat dengan Pantai Mororejo membuat cuaca di Jepara Ourland Park agak sedikit panas, tapi jangan khawatir di Jepara Ourland Park juga sudah banyak pepohonan yang membuat lingkungan sekitar wahana menjadi rindang.

  • Mencegah penuaan dini

Tabir surya melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis halus. Studi menunjukkan bahwa orang-orang di bawah usia 55 yang rutin menggunakan tabir surya memiliki risiko mengalami penuaan dini 24 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak mengenakan tabir surya.

Selain dengan menggunakan tabir surya untuk mencegah penuan dini, mungkin kamu juga butuh refreshing otak untuk meninggalkan sejenak beban pikiran dan pekerjaan yang membuat pikiran menjadi penat. Jepara Ourland Park patut menjadi tujuan utama kamu untuk berlibur sejenak melepas lelah. Wahana bermain air Jepara Ourland Park ini berdiri di lahan 11 hektar dan memiliki akses langsung ke Pantai Mororejo. Wahana bermain di dalamnya pun cukup banyak ada kolam Kiddy Pool, Olympic Pool, Lazy River, 36 seluncuran air, water sport  dan masih banyak lagi. Dijamin dapat membuat kamu benar-benar dapat melepas penat, akses Jepara Ourland Park pun sangat mudah untuk dicari dan hanya berjarak kurang lebih 7 kilometer dari pusat kota Jepara.

  • Meningkatkan kesehatan kulit

Protein yang penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin rentan rusak karena paparan sinar ultraviolet. Dengan mengoleskan tabir surya, protein-protein tersebut akan terlindungi.

  • Melembabkan kulit

Paparan sinar matahari berlebih dapat membuat kulit menjadi kering. Tabir surya mampu mempertahankan air dan minyak alami yang tersembunyi di bawah kulit agar kondisi kulit tetap lembab, terhindar dari dehidrasi yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

Sebelum seru-seruan di Jepara Ourland Park dan panas-panasan di Pantai Mororejo, kamu bisa menggunakan tabir surya lebih dulu agar kulit kamu tetap lembab dan terhindar dari dehidrasi yang menyebabkan iritasi kulit.

  • Mencegah timbulnya bintik hitam

Penggunaan tabir surya juga mampu mencegah timbulnya bintik – bintik hitam dan mempercepat pemudaran flek-flek coklat pada wajah akibat pemakaian kosmetik yang tidak cocok.

  • Menghaluskan dan melembutkan kulit

Manfaat tabir surya selain mencegah sengatan matahari, mengurangi resiko kanker kulit akibat sinar UV, tabir surya juga mampu menghaluskan dan melembutkan permukaan kulit sehingga struktur kulit lebih rata, halus, padat dan merona alami.

Nah, di atas sudah dijelaskan manfaat dari penggunaan tabir surya, selalu gunakan tabir surya ketika bepergian atau beraktivitas di bawah terik matahari.

Leave a Reply