Jepara Ourland Park ( JOP ) merupakan wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Jika ingin berkunjung, lokasi Jepara ourland Park berada di Pantai Mororejo RT.04 RW. 02, Mloggo, Jepara 59452, Jawa Tengah, Indonesia. Buka setiap hari adapun jam operasionalnya 09:00 sampai 15:30 WIB.
Nah, Sebelum berlibur dan merencanakan liburan. Sobat JOP’ers penting banget tau 7 tips menarik yang wajib di simak sebelum berlibur di Jepara ourland Park (JOP) .

1. PILIHLAH WAKTU YANG POTENSIAL
Waktu potensi yang dimaksud adalah pada saat volume pengunjung tidak terlalu padat. Disarankan datang pada pagi hari. Supaya puas berlibur sobat jopers bisa datang lebih pagi, agar dapat puas untuk mencoba berbagai wahana permainan di dalam tanpa perlu antre.
Untuk berlibur hemat gunakan diskon maupun promo program di JOP. Bagi pemilik kartu Indonesia Anak (KIA) dapat mendapatkan diskon 30% dengan menunjukkan kartu (KIA) pada saat di JOP. Dan Jika membawa rombongan lebih dari 30 orang Hubungi nomor admin JOP untuk mendapatkan diskon menarik.

2. PACKING PERLENGKAPAN DAN PAKAIAN YANG TEPAT DAN NYAMAN
Persiapkan baju dan apa saja yang diperlukan. Seperti handuk, sandal jepit,obat-obatan pribadi (jika diperlukan), kacamata renang, alat mandi, serta baju bersih ganti untuk dipakai saat pulang dan baju untuk berenang.
Jepara Ourland Park menyarankan para pengunjung yang ingin berenang untuk memakai pakaian renang karena dapat memberi kenyamanan lebih bagi kita, sekaligus membuat aktivitas bergerak lebih nyaman. Pengunjung dapat menggunakan pakaian khusus renang sesuai bahan standar, seperti polyester, nylon, dan elastane.

3. GUNAKAN LIFE JACKET ATAU PELAMPUNG
Gunakan Pelampung Jika Belum Mahir Berenang.
Wahana Air paling menarik yang ada di Jepara ourland Park adalah seluncuran, terdapat banyak wahana menarik, antara lain lazy river dan kiddy pool. Tentunya dengan tantangan dan ketinggian yang berbeda-beda.
Pastikan sobat JOP’ers mengetahui tingkat kedalaman pada titik jatuhnya tubuh dari ketinggan wahana di atas. Maka sobat JOP’ers wajib mempersiapan diri bagi yang belum mahir berenang dengan mengenakan life jacket atau pelampung atau minimal menggunakan ban pelampung selama berenang di kolam yang dalam. Meskipun ada life guard, tapi selayaknya bisa melengkapi keselamatan diri dengan perlindungan yang aman.

4. MENGUNAKAN SUNBLOCK
Sobat JOP’ers, Jangan lupa pula untuk mengoleskan tabir surya atau Sunblock untuk melindungi tubuh dari sinar matahari. Tujuan pemakaian sunblock adalah agar kulit tidak terbakar serta berubah warna menjadi lebih gelap. Setidaknya, perlu mengoleskan tabir surya 20 menit sampai 30 menit sebelum terjun ke dalam air. Usahakan untuk memilih produk tabir surya SPF 50+.

5. USAHAKAN MAKAN SEBELUM MASUK JOP DAN PASTIKAN KONDISI BADAN YANG FIT
Sobat JOP’ers, sebelum mencoba wahana air dan non air di JOP usahakan makan yang cukup untuk mengisi tenaga agar aktivitas liburan dapat dilakukan dengan puas. Dan pastikan kondisi badan fit dan sehat supaya dapat menikmati liburan dengan aman dan menyenangkan.

6. PATUHI PERATURAN DAN LARANGAN DI JOP
Sobat JOP’ers sebelum masuk di Jepara ourland Park wajib tau apa saja yang tidak boleh dibawa masuk di Jepara ourland Park: seperti tidak diperbolehkan membawa senjata tajam dan hewan peliharaan. Dan juga tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman. Saat di depan pintu masuk screening oleh petugas gate, bagi pengunjung yang membawa makanan dan minuman akan di simpan dulu oleh petugas gate. Dan bisa di ambil kembali saat pengunjung pulang.
Sobat jopers tidak perlu khawatir karena Jepara ourland Park tersedia minimarket, shipcafe, kadjine coffee. Jepara ourland Park selalu menghimbau pengunjung JOP Untuk selalu menjaga kebersihan dan pastikan barang dan anak anak selalu dalam pengawasan.

7. SIMPAN BARANG BERHARGA DI LOCKER
Tips yang terakhir ini tak kalah penting adalah terkait penyimpanan barang-barang berharga. Sobat JOP’ers dapat menyewa locker agar dapat berlibur dengan tenang dan nyaman.
Nah, itulah 7 tips yang perlu sobat JOP’ers perhatikan ketika merencanakan dan berlibur ke Jepara ourland Park. Dengan menerapkan tips ini, sobat JOP’ers dapat berlibur yang menyenangkan dan bisa bermain sepuasnya. Selamat berlibur, ya!!

Editor : SF