14 Februari sering disebut sebagai hari Valentine atau kita mengenalnya sebagai hari kasih sayang. Ungkapan perasaan sayang ini bisa ditujukan kepada orang yang kita sayangi. Baik itu pasangan suami atau istri, orang tua, keluarga, dan bahkan mungkin seseorang yang dispesialkan.
Sebagai bentuk simbolis rasa ungkapan kasih sayang di hari valentine ini, biasanya diungkapkan dalam bentuk pemberian barang yang seringkali berupa cokelat atau bunga.

Akan tetapi yang perlu kamu ketahui sebenarnya, esensi dari setiap perayaan hari kasih sayang sebenarnya tidak selalu diwujudkan dalam bentuk pemberian barang. Biasanya justru yang lebih penting dari hadiah atau pemberian barang adalah bentuk perhatian terhadap pasangan kita masing-masing, yang itupun sebenarnya perlu dilakukan setiap harinya tanpa harus menunggu momen hari valentine tiba.

Tips Merayakan Hari Valentine

Ada beberapa cara sebenarnya yang bisa dilakukan untuk mengisi momen spesial hari valentine ini selain dengan memberikan sebuah hadiah kepada pasangan. Misalnya dengan melakukan hal-hal lain seperti memanfaatkan quality time, entah pergi liburan bersama, makan malam, atau nonton film bersama.

Karena momen kebersamaan seperti itulah yang sebenarnya lebih dibutuhkan dan memang diperlukan oleh pasangan atau orang-orang terdekat kita, yang mungkin malah bisa menjadikan hari valentine ini lebih spesial daripada pemberian hadiah saja.

Apa Sih Manfaat Dari Merayakan Hari Kasih Sayang?

Mengekspresikan perasaan dan kasih sayang kepada orang yang dicintai memiliki manfaat yang besar. Salah satunya selain bisa mempererat hubungan dengan orang yang kita sayangi juga dapat meningkatkan kualitas kedekatan secara emosional.

Untuk menambah referensi, di bawah ini ada beberapa ide menarik yang bisa dilakukan untuk perayaan valentine day bersama orang yang kita sayangi :

Memberikan Quality Time Bersama

Quality time adalah cara mengekspresikan perasaan dan kasih sayang kepada orang yang dicintai dengan menghabiskan waktu bersama. meskipun quality time bisa dilakukan setiap waktu, namun tidak semua orang bisa meluangkan waktunya dan menikmati quality time bersama orang tersayang. Nah, di moment valentine ini bisa menjadi hari spesialmu untuk merayakan dan menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai. Kamu juga bisa merayakan valentine dengan mengajak berlibur orang tersayang dan menghabiskan waktu di Jepara Ourland Park.

Staycation

Mengajak orang tersayang untuk staycation menjadi salah satu ide untuk merayakan hari kasih sayang, seperti menginap di villa atau penginapan. Villa adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman maupun orang tersayang.

Baca Juga : Liburan Anti Boncos! 4 Alasan Lebih Memilih Menginap di Villa

Memberi Kartu Ucapan dan Bunga

Merayakan hari valentine dengan memberikan bunga dan kartu ucapan mungkin sudah biasa untuk menunjukan rasa kasih sayang. Sobat JOP’ers dapat melakukan beberapa cara lain seperti menulis surat ucapan pada selembar daun ditambah dengan sebuah bunga buket yang cantik, atau membuat kreasi sendiri misalnya membuat bunga dari kertas atau botol. Tentu barang pemberian yang membutuhkan effort lebih seperti itu biasanya akan memberikan value lebih daripada bunga yang dibeli secara langsung.

Dinner Romantis

Dinner romantis tidak selalu dengan makan romantis di restoran mewah, sobat JOP’ers bisa merayakan valentine dengan makan malam spesial di rumah. Memasak dan menikmati hidangan bersama orang-orang yang dicintai. Karena kembali lagi, merayakan hari valentine yang terpenting adalah melakukan aktivitas bersama orang-orang spesial.

Memberikan Hadiah

Memberikan hadiah menjadi salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang saat merayakan hari valentine ini. Namun, memberikan hadiah tidak selalu dengan barang yang mewah. Sobat JOP’ers dapat memberikan hadiah kepada orang yang dicintai.
Sebagai tips tambahan mengenai pemberian hadiah. Kamu bisa memberikan hadiah yang sekiranya bermanfaat buat seseorang yang kamu sayangi. Misalnya bisa melakukan riset kecil-kecilan sebelum hari valentine untuk mencari tahu barang apa yang sedang dibutuhkan oleh seseorang yang akan kamu beri hadiah.

Memberikan hadiah sesuai dengan apa yang dibutuhkan, sudah barang tentu ini selain dapat membuat orang yang kamu sayangi bahagia, pun sekaligus barang yang kamu jadikan sebagai hadiah akan menjadi lebih bermanfaat karena sudah pasti akan dipakai terus-menerus.

Nah, itulah beberapa ide menarik untuk merayakan hari valentine bersama orang yang kamu sayangi. Semoga beberapa tips di atas dapat memberikan sedikit pencerahan buat kamu ya Sobat JOP’ers

Author : SF | Editor : FA

 

Leave a Reply