Event bazar merupakan salah satu sarana yang menyediakan market untuk pelaku  UMKM dan juga sebagai pendorong bagi ekonomi kreatif untuk semakin mengembangkan dan juga meningkatkan kualitas markt serta produknya dan juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk belajar berbisnis. Mulai dari bertemu dengan para pedagang lainnya. 

Mengikuti bazar dapat dijadikan sebagai sarana untuk promosi yang dapat menghemat biaya berlaku bagi para pemilik usaha yang memang sudah berjalan dan juga dapat mendatangkan konsumen bagi pelaku UMKM jika masih baru menjalankan usaha.

Sebelum bergabung membuka stand usaha di bazar, inilah beberapa tips penting yang perlu diketahui terlebih dahulu sebelum mendaftar di bazar

  • Menganalisis terlebih dahulu apakah bazar tersebut cocok untuk bisnis anda

Setiap event bazar memiliki konsep dan tema tertentu, seperti bazar ramadhan di dalam bazar ini banyak sekali pelaku UMKM yang membuka stand baik dari makanan, camilan hingga pakaian baik pakaian muslim maupun tidak.  Jika produk yang akan Anda jual dapat masuk di semua jenis bazar, maka kamu tidak perlu lagi bingung mencari bazar yang setema dengan produk Anda. Namun jika Anda menjual makanan namun bazar yang sedang diadakan adalah bazar pameran barang antic misalnya, maka ini perlu kamu pertimbangkan lagi jika ingin bergabung membuka stand.

  • Pentingnya mengetahui penyelenggaranya

Pentingnya mengetahui penyelenggara event dan konsep acaranya,mulai dari tanggal di selenggarakan event, jam buka-tutup, dan fasilitas dll, dan juga perlu juga mengetahui bagaimana cara mempromosikan bazar yang Anda ikuti?    

  • Sesuaikan budget dan planning bisnis 

Selain mengenali pihak penyelenggara, pelaku UMKM juga perlu mengetahui apakah harga booth yang ditawarkan pihak penyelenggara sesuai dengan budget yang miliki? Karena biasanya beda lokasi bazar, beda pula harganya. Jika  harga booth yang ditawarkan sesuai budget dan planning bisnis dan Anda menyetujuinya, dapat membuka booth  di bazaar tersebut.

  • Berikan brosur dan promosi mengenai produk  kepada pengunjung

 Hal ini berguna saat ada pelanggan yang datang baik yang membeli produk atau pun yang hanya sekedar melihat-lihat, Anda dapat memberikan atau menyebarkannya agar usaha Anda nantinya lebih dikenal. Mungkin beberapa orang tidak membeli produk usaha sekarang, namun mungkin saja suatu hari orang tersebut akan membutuhkan atau menginginkan produk yang Anda jual. Sehingga mereka bisa menghubungi Anda ketika mereka menginginkannya.

  • Berikan Pelayanan Terbaik

Dalam setiap usaha, hal yang tak kalah penting adalah pelayanan yang baik. Saat menjaga stand, pandai-pandailah menarik hati pelanggan caranya dengan memberikan layanan terbaik, misalnya dengan memberikan ucapan terima kasih dan menyapa para pengunjung yang lewat di sekitar stand-mu sehingga akan meningkatkan visibilitas stand milikmu. Nah, itulah beberapa Tips penting yang perlu pelaku usaha ketahui sebelum memulai dan gabung tenant di bazar.

Ada kabar baik nih dari Jepara Ourland Park akan mengadakan pesta ramadhan yang pertama dan terbesar di Jepara! JOP RAMADHAN FESTIVAL Bazar Ramadhan spektakuler dengan beragam tenant, dari  makanan lezat, fashion, ATV, berkuda, dan hiburan seru di tepi pantai!!  Tidak ada yang lebih seru daripada Ngabuburit sambil menikmati sunset, bukan?   Tunggu kehadiran kami di bulan Ramadhan!! 

Jadi bagi kalian yang mempunyai usaha ayo bergabung bersama kami dalam ikut serta acara JOP Ramadhan Festival #1 dengan membuka stand di acara ini yang akan diselenggarakan selama 22 hari dari tanggal 15 Maret sampai 5 April 2024, pukul jam 15.00 – 21.00 WIB berlokasi di pantai Mororejo. Untuk 20 pendaftar pertama, dapatkan diskon 25% dan pilih lokasi yang diinginkan.  Jadi jangan lewatkan kesempatan ini untuk mempromosikan usaha kalian.  ☎ Informasi lebih lanjut: 0812 2556 6655 (JOP)

Leave a Reply