Risk Assessment Jepara Ourland Park

JEPARA, 26 Maret 2024 – Jepara Ourland Park yang merupakan destinasi wahana wisata air buatan terbesar di Jawa Tengah telah melaksanakan program Risk Assessment yang diadakan oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Jateng bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Jepara.

Program Risk Assessment ini merupakan agenda yang dilakukan oleh beberapa pemangku kebijakan terkait guna untuk memonitoring serta mengevaluasi sebuah objek pariwisata di Jawa Tengah dalam hal ini Jepara Ourland Park sebagai objek wisata di Kabupaten Jepara yang telah memenuhi standar keselamatan bagi pengunjung dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Risk Assessment Jepara Ourland Park

Pihak manajemen Jepara Ourland Park sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan dari seluruh tim Risk Assessment. Karena ini merupakan sebuah kehormatan dan bentuk perhatian juga dari pemerintah provinsi terhadap potensi pariwisata yang ada di Jawa Tengah.

Seperti yang telah disebutkan, bahwa program ini memiliki tujuan untuk memitigasi potensi risiko yang mungkin terjadi di lokasi wisata. Proses Risk Assessment ini melibatkan serangkaian evaluasi dan penilaian mendalam terhadap berbagai aspek operasional di Jepara Ourland Park. Mulai dari keamanan fisik, kebersihan, kesehatan dan keselamatan kerja, hingga manajemen penanganan keadaan darurat.

Hasil implementasi dari program Risk Assessment Ditpamobvit Polda Jateng ini juga menunjukkan komitmen kami dari pihak manajemen Jepara Ourland Park dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Beberapa evaluasi yang sudah dilakukan akan menjadi catatan khusus untuk segera dilakukannya tindakan dan langkah strategis dalam melakukan pembenahan di beberapa titik yang ada di area wisata Jepara Ourland Park.

Risk Assessment Jepara Ourland Park

Dengan melalui proses ini, Jepara Ourland Park berupaya untuk selalu memastikan bahwa setiap aspek dari operasional yang telah diperiksa secara menyeluruh akan menjadikan Jepara Ourland Park tidak hanya sebagai tempat wisata buatan terbesar di Jawa Tengah namun juga sebagai tempat wisata yang memberikan pengalaman berwisata yang aman dan menyenangkan untuk semua pengunjung.

Leave a Reply