Libur Lebaran menjadi momen terbaik yang ditunggu-tunggu dan pastinya sudah diagendakan sejak lama, libur lebaran menjadi momen untuk menikmati quality time dengan orang-orang tersayang. Momen ini juga dapat dimanfaatkan untuk memupuk keharmonisan keluarga. namun setiap orang memiliki pilihannya masing-masing untuk menikmati liburan lebaran, tak sedikitpun ada yang menikmati liburan lebaran dengan berkeliling kota, bersilaturahmi ke saudara, berkunjung objek wisata, mengabadikan banyak momen kumpul bersama keluarga dan orang tersayang, tak hanya itu ada juga yang menghabiskan waktu dengan  menikmati berkumpul dengan keluarga besar dirumah, dan ada juga yang menikmati libur lebaran dengan travelling dan wisata kuliner menikmati hidangan kuliner di tempat yang dikunjungi. Nah, berikut beberapa tips liburan lebaran bersama keluarga, sehingga momen tersebut bisa berkesan dan tak terlupakan.

  • Persiapan barang bawaan dengan baik

Persiapan barang bawaan dengan baik, dengan menentukan apa saja yang harus dibawa serta apa saja yang bisa dilakukan di tempat liburan. Hal ini penting untuk dilakukan agar liburan keluarga yang sudah direncanakan tidak berantakan. Di sisi lain, cara tersebut merupakan solusi agar liburan bersama keluarga berjalan efektif. Jika mengunjungi destinasi wisata ada baiknya bisa reservasi booking tiket terlebih dahulu, hal ini untuk mengantisipasi antrian tiket yang panjang, karena karena biasanya libur lebaran pasti lebih ramai pengunjung.  

  • Menentukan destinasi wisata dan memilih transportasi yang nyaman

Setelah menentukan destinasi liburan, saatnya memilih transportasi yang paling nyaman dan aman untuk keluarga. Sebab kenyamanan di dalam perjalanan akan sangat berpengaruh pada kebahagiaan di tempat wisata secara keseluruhan.

  • Membawa obat-obatan dan cemilan snack favorit

Hal penting yang perlu dibawa saat berlibur, terlebih mengunjungi ke beberapa suatu daerah dan destinasi wisata adalah membawa obat-obatan dan snack favorit, sebagai antisipasi dan jaga jaga jika kondisi badan saat di perjalanan jika dirasa kurang fit, yang tak kalah penting juga membawa cemilan snack favoritmu, sangat berguna bagi perjalanan jauh yang biasanya cukup membosankan dan mengundang rasa lapar.

  • Kunjungi tempat-tempat wisata ikon khas daerah

Menikmati liburan dengan mengunjungi ke suatu daerah tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi ikon wisatanya. Dengan mendatangi tempat wisata khas daerah, kamu bisa mempelajari kebudayaan orang-orang lokal. Hal ini juga penting untuk memberikan edukasi dan pengalaman baru a mengenal kekayaan budaya.

  • Membeli oleh-oleh khas

Saat mengunjungi destinasi wisata, kurang lengkap rasanya, jika berlibur tanpa berbelanja. Membeli produk-produk khas daerah yang dikunjungi sebagai buah tangan untuk para saudara dan kerabat. Kamu juga bisa membelinya untuk koleksi sendiri sebagai kenang-kenangan.

  • Mengabadikan moment dan ciptakan kenangan indah bersama

Menciptakan kenangan berharga dengan mengabadikan setiap momen saat bersama keluarga dan orang tersayang sangat diperlukan, mendokumentasikan moment dengan berfoto maupun membuat video, ternyata mengabadikan setiap momen berharga bukan hanya untuk kenang-kenang yang bisa kita lihat kembali suatu saat nanti. Melainkan, dapat menjadi penguat saat kondisi sulit hingga  pengingat untuk terus bersyukur kepada Tuhan

Nah, itulah beberapa tips liburan lebaran bersama keluarga, sehingga momen tersebut bisa berkesan dan tak terlupakan. semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi untuk sebelum berlibur.

Pergi ke pasar membeli roti, perginya dengan mobil ferrari

selamat menyambut datangnya hari raya idul fitri

mohon maaf lahir dan batin

semoga kita kembali suci.

Editor : SF

 

Leave a Reply