JOP Ramadhan Festival

Jepara – Menjelang bulan suci Ramadhan, Jepara Ourland Park yang merupakan wisata wahana terbesar di Jawa Tengah, membuat sebuah Festival bazaar terbesar untuk pertama kalinya di Jepara. Agenda besar ini bertajuk JOP Ramadhan Festival atau bisa disebut dengan JRF. Sesuai dengan tema yang diusung, festival kegiatan ini akan berlangsug hampir satu bulan penuh selama bulan Ramadhan 2024.

Apa yang membedakan JOP Ramadhan Festival dengan event-event serupa. Salah satunya adalah penempatan lokasinya yang cukup berbeda. Di mana, festival bazaar ini akan diadakan di tepi pantai Mororejo. Tepatnya berada di belakang Waterpark Jepara Ourland Park. 

Melihat fenomena dari tahun ke tahun selama bulan Ramadhan kebanyakan orang berbondong-bondong ke pantai untuk ngabuburit dan menunggu waktu sunset tiba. Tentunya, event ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ditambah dengan tidak adanya tiket khusus pengunjung. Jadi, pengunjung bebas keluar masuk tanpa dikenakan HTM ke area bazaar.

Andriyan, selaku dari Ketua Panitia JRF ini mengungkapkan, “JOP Ramadhan Festival ini merupakan satu-satunya dan bahkan untuk pertama kalinya event bazaar di Jepara diadakan di bulan Ramadhan dengan konsep seperti ini. Karena pengunjung tidak hanya sekedar datang ke bazaar dan berkunjung ke stand. Tapi juga bisa menikmati wahana yang telah kita sediakan, seperti bermain ATV, dan Berkuda. Bahkan bisa memanfaatkan momen ngabuburit di tepi pantai. 

Selama berlangsungnya kegiatan, pengunjung juga bisa menikmati live music performance di setiap akhir pekannya. Dan juga akan ada talkshow untuk menambah nuansa edukatif bagi pengunjung.

Disetiap akhir pekannya, kita juga akan mengadakan talkshow serta live music performance dari band-band lokal di Jepara.” Pungkasnya.

Dengan rentang waktu kegiatan yang cukup panjang mulai tanggal 15 Maret sampai 05 April 2024 dari pukul 15.00 – 21.00 WIB. Harapannya, pengunjung bisa memiliki banyak kesempatan untuk memanfaatkan momentum Ramadhan yang lebih variatif di tahun 2024 ini. 

Panitia penyelenggara juga membuka kesempatan bagi para pemilik bisnis atau UMKM lokal yang ingin bekerjasama untuk membuka stand dan mengenalkan produk mereka selama event JRF berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi contact person yang tersedia.

Jepara Ourland Park atau dikenal dengan JOP, merupakan sebuah wahana wisata air terbesar di Jawa Tengah yang mengusung tagline Lebih Dari Sekedar Waterpark. Berdiri di atas lahan seluas 11Ha, memiliki berbagai macam wahana diantaranya GoKart Race, Gajah Terbang, Kora-Kora, Ferrary, Istana Balon, JOP Airlines dan yang terbaru adalah Zona Satwa.

Contact Person : 081225566655
Official Website : www.jeparaourlandpark.co.id

Leave a Reply